obat kutil kelamin wanita di apotik

Kutil kelamin adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (HPV). Kutil kelamin dapat diobati dengan menggunakan obat topikal atau pembekuan. Perawatan ini tidak menghilangkan infeksi HPV; Seseorang yang telah diobati mungkin masih meneruskannya, bahkan jika kutil tidak lagi terlihat. Silakan berbicara dengan dokter Anda untuk mendiskusikan pilihan pengobatan terbaik untuk Anda. Untuk informasi tentang kutil kelamin dan HPV, lihat Infeksi HPL (Infeksi HPV) dan kutil kelamin.

Health Canada telah menyetujui 3 vaksin HPV: Cervarix® (HPV2), Gardasil® (HPV4), dan Gardasil®9 (HPV9). Semua 3 vaksin melindungi terhadap jenis HPV yang menyebabkan sebagian besar kasus kanker serviks dan dubur. obat kutil kelamin di apotik Gardasil dan Gardasil 9 juga melindungi terhadap jenis HPV yang menyebabkan sebagian besar kasus kutil kelamin. Vaksin mencegah infeksi HPV namun tidak menghilangkan infeksi setelah terjadi. Untuk informasi lebih lanjut tentang vaksin HPV, lihat Vaksin HPLinkBC File # 101b Human Papillomavirus (HPV).

Untuk informasi lebih lanjut tentang IMS, informasi kesehatan seksual, di mana untuk mendapatkan tes dan layanan kesehatan seksual lainnya di wilayah Anda, kunjungi SmartSexResource.
Ikhtisar Topik
Apakah topik ini untukmu?

Topik ini memberikan informasi tentang human papillomavirus (HPV), yang menyebabkan kutil kelamin dan juga bisa menyebabkan kanker serviks. obat kutil kelamin alami Jika Anda mencari informasi tentang perubahan sel serviks atau kanker serviks, lihat:

Uji Pap Abnormal.
Kanker serviks.

Apa itu human papillomavirus (HPV)?

Human papillomavirus (HPV) adalah salah satu infeksi menular seksual yang paling umum (IMS). Ini adalah virus yang bisa menyebar melalui kontak genital kulit ke kulit. Ada banyak jenis HPV. Beberapa jenis menyebabkan kutil kelamin dan disebut low risk. Dan beberapa jenis dapat menyebabkan kanker serviks, anal, atau oral dan disebut berisiko tinggi. Tidak ada obat yang dikenal untuk HPV, namun ada vaksin yang bisa melindungi dari beberapa jenis virus.
Apa itu kutil kelamin?

Kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit di daerah selangkangan, genital, atau dubur. Ukuran dan bentuknya berbeda. Beberapa terlihat seperti tambalan putih datar, dan lainnya bergelombang, seperti tandan kembang kol kecil. Terkadang Anda sama sekali tidak bisa melihat kutil.
Apa penyebab HPV dan kutil kelamin?

HPV adalah virus. Jenis virus tertentu menyebabkan kutil kelamin dan beberapa jenis menyebabkan perubahan sel serviks yang abnormal dan kanker serviks.

HPV dan kutil kelamin dapat menyebar melalui hubungan seks atau skin-to-skin dengan seseorang yang memiliki virus.
Apa gejalanya?

Kebanyakan orang yang terinfeksi HPV tidak memiliki gejala. Tapi jika mereka melakukannya, gejalanya mungkin sangat ringan sehingga mereka mungkin tidak tahu mereka terinfeksi. Gejalanya mungkin meliputi rasa sakit, gatal, dan pendarahan, atau Anda mungkin mengalami kutil kelamin yang terlihat.

Jika Anda memiliki gejala, mereka mungkin akan terjadi 2 sampai 3 bulan setelah infeksi. obat kutil kelamin pria Tapi Anda bisa memiliki gejala dari 3 minggu sampai bertahun-tahun setelah infeksi.

Hal ini dimungkinkan untuk menyebarkan virus bahkan jika Anda tidak dapat melihat kutil.
Bagaimana HPV dan kutil kelamin didiagnosis?

Seorang dokter sering dapat mengetahui apakah Anda memiliki kutil kelamin dengan melihat area genital dan dubur Anda dengan seksama. Dia mungkin akan menanyakan pertanyaan tentang gejala dan faktor risiko Anda. Faktor risiko adalah hal-hal yang membuat Anda lebih mungkin terkena infeksi.

Terkadang dokter mengambil sampel jaringan dari kutil untuk pengujian.

Bagi wanita, jika Anda memiliki tes Pap abnormal, sampel Anda mungkin diuji untuk jenis HPV berisiko tinggi.
Bagaimana mereka diperlakukan?

Tidak ada obat untuk HPV, tapi gejalanya bisa diobati.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang apakah Anda harus merawat kutil kelamin yang terlihat. Mereka biasanya sembuh tanpa pengobatan, tapi bisa juga menyebar. Kebanyakan orang memutuskan untuk merawatnya karena gejalanya atau karena bagaimana kutil terlihat. Tapi jika Anda tidak memiliki gejala dan tidak khawatir tentang bagaimana kutil terlihat, Anda bisa menunggu dan melihat apakah kutil itu hilang.

Jika Anda memutuskan untuk mengobati kutil kelamin, bicarakan dengan dokter Anda tentang perawatan terbaik untuk Anda. Ada obat resep yang bisa Anda atau dokter Anda berikan pada kutil. Atau dokter Anda bisa menghilangkannya dengan laser, operasi, atau dengan cara membekukannya.

Bahkan jika Anda merawat kutil yang terlihat atau kutil Anda hilang tanpa pengobatan, infeksi HPV dapat tinggal di sel tubuh Anda. Hal ini dimungkinkan untuk menyebarkan kutil kelamin ke pasangan Anda bahkan jika Anda tidak memiliki tanda-tanda mereka.
Dapatkah HPV dan kutil kelamin dicegah?

Cara terbaik untuk mencegah kutil kelamin – atau IMS lainnya – adalah dengan tidak melakukan hubungan seks atau kontak genital kulit ke kulit. Jika Anda melakukan hubungan seks, lakukan seks yang lebih aman.

Gunakan kondom lateks. Kondom lateks dapat membantu mengurangi risiko penyebaran kutil kelamin, namun tidak melindungi seluruh area genital dari kontak kulit-ke-kulit.
Sebelum berhubungan seks dengan seseorang, bicarakan dengan mereka tentang IMS. Cari tahu apakah dia berisiko untuk mereka. Ingatlah bahwa seseorang bisa terinfeksi tanpa menyadarinya.
Jika Anda memiliki gejala IMS, jangan melakukan hubungan seks.
Tidak berhubungan seks