Kutil kelamin di dubur

Kutil kelamin disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Ada banyak jenis HPV. Tidak semua dari mereka menyebabkan genital warts. HPV dikaitkan dengan kanker vulva, anus dan penis. Namun, penting untuk dicatat bahwa infeksi HPV tidak selalu menyebabkan kanker.

Dimana genital warts tumbuh?

Pada pria, kutil kelamin bisa tumbuh di penis, di dekat anus, atau antara penis dan skrotum. Pada wanita, kutil kelamin bisa tumbuh di daerah vulva dan perineum, di vagina dan di serviks (pembukaan ke rahim atau rahim). Kutil kelamin bervariasi dan bahkan mungkin sangat kecil sehingga Anda tidak dapat melihatnya.

Bagaimana Anda mendapatkan HPV?

HPV adalah infeksi menular seksual (IMS). Cara yang paling umum untuk mendapatkan HPV adalah dengan melakukan hubungan seks oral, vaginal atau anal dengan seseorang yang terinfeksi HPV. Human papillomavirus lebih dikenal dengan HPV Satu-satunya cara yang pasti untuk mencegah kutil kelamin adalah dengan tidak melakukan hubungan seks. Jika Anda aktif secara seksual, berhubungan seks hanya dengan pasangan yang tidak terinfeksi HPV dan yang hanya berhubungan seks dengan Anda akan menurunkan risiko terkena kutil kelamin.

Banyak sekali obat kutil kelamin yang bagus di apotik. Hanya karena Anda tidak dapat melihat kutil pada pasangan Anda tidak berarti dia tidak memiliki HPV. Infeksi dapat memiliki masa inkubasi yang panjang. Ini berarti bahwa bulan dapat berlalu antara waktu seseorang terinfeksi virus dan saat seseorang memperhatikan kutil kelamin. Terkadang, kutil bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Pada wanita, kutil mungkin berada di tempat yang tidak dapat Anda lihat – di dalam tubuh, di permukaan serviks. Menggunakan kondom dapat mencegah Anda terkena HPV dari seseorang yang memilikinya. Namun, kondom tidak bisa selalu menutupi semua kulit yang terkena.

Bisakah genital warts dirawat?

Iya nih. Kutil kelamin harus diobati oleh dokter Anda. Jangan mencoba mengobati kutil itu sendiri. Kutil bisa dilepas, tapi infeksi virus itu sendiri tidak bisa disembuhkan. Virus terus hidup di dalam kulit Anda. Inilah sebabnya mengapa kutil sering kembali setelah dihapus. Anda mungkin perlu menghapusnya lebih dari satu kali.

Bagaimana genital warts dihapus?

Salah satu cara untuk menghilangkan kutil adalah dengan membekukannya. Ini disebut cryotherapy. Kutil juga bisa dilepas dengan laser.

Pengobatan yang disebut prosedur eksisi electrosurgical loop (LEEP) dapat digunakan untuk menghilangkan kutil. Dengan metode pemindahan ini, sebuah instrumen tajam berbentuk seperti sebuah lingkaran dilewatkan di bawah kutil dan kutil itu dipotong dari kulit.

Bahan kimia khusus bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Bahan kimia ini membubarkan kutil di daerah genital.  Mereka mungkin harus dioleskan ke daerah tersebut beberapa kali selama beberapa minggu sebelum perawatan selesai. www.akaiep.com